Robotic: The Rain and Jealousy

Robotic

Tracklist

Sequel dari Robotic

“The sound of the rain mixed with tears.” ―Hurt, EXO

“Gadis jelek!” Seru Chanyeol keras-keras berusaha mengalahkan derai hujan yang tak mau bertoleransi. Teriakan Chanyeol ditujukan pada gadis yang masih mengenakan seragam sekolah, tengah berhujan-hujan ria di trotoar yang sepi.

Chanyeol berlari kecil untuk sampai ke si gadis, namanya Liv. Pria itu gusar menadapati bahu Liv yang bergerak naik turun. Gadis itu menangis, Chanyeol bisa celaka.

“Kamu nanti sakit, jangan begini.” Ucap Chanyeol saat berada tepat di hapan Liv. Lantaran mengomel seperti biasanya, Liv malah tersedu semakin keras.

Chanyeol mundur selangkah ketika Liv memukul-mukul ringan tubuhnya. “Jahat sekali, jahat!” Kelakar Liv.

“Hei, kenapa jadi aku yang kena kemarahanmu? Bukan aku yang selingkuh.” Chanyeol agak memberontak, tapi tidak benar-benar menolak. Mana bisa Chanyeol enggan jika tujuannya diprogramdilahirkandibuat memang untuk menjadi apapun yang Liv butuhkan?

“Jangan protes, aku ‘kan baru putus.” Liv meminta, separuh kesal ingin menendang Chanyeol yang menanggapi kesedihannya sebagai lelucon. Cengiran Chanyeol itu loh, menyebalkan sekali.

Liv menatap sinis, ketika Chanyeol membelai surainya dengan lembut sembari berkata. “Pria itu memang berengsek, jangan menangis lagi ya. Kita berteduh, hm?” tawar Chanyeol berusaha menenangkan.

“Aku mau di sini saja. Aku malu kalau ketahuan menangis.” Liv membersihkan sisa air mata yang meluber bersama rintik hujan. “Aku tahu dia berengsek dari awal. Biarkan saja dia begitu, aku tidak peduli dia selingkuh. Aku senang bisa putus dengannya.” Liv melanjutkan sembari menyilangkan tangan di depan dada. Gadis itu mengangkat dagu, angkuh.

Chanyeol terkekeh, membiarkan beberapa tetes air hujan terminum olehnya. “Lalu kenapa kamu menangis?” tanya pria itu, menunjukkan tautan alis―tanda penasaran.

Liv menggosok hidung yang mulai memerah karena kedinginan. “Soalnya harga diriku terluka!” Seru Liv sambil menghentakkan kaki. “Aku bakal menerima dengan senang hati kalau ia menyeleweng dengan gadis yang lebih cantik dariku. Tapioh kamu harus lihat gadis barunyalebih jelek daripada kumis Paman Sehun yang rimbun.” Liv berkata, jari telunjuknya terangkat menuding tepat di depan paras Chanyeol.

Chanyeol cemberut. “Kamu percaya diri sekali.” Pria itu melepaskan jaket abu-abu yang ia kenakan, kemudian melindungi Liv dari derasnya air. Chanyeol takut Liv pilek.

“Aku sama sekali tidak menyukainya.” Gumam Liv. Gadis itu tetap enggan berteduh membiarkan tubuhnya melebur bersama hujan dan Chanyeol.

“Jika kamu tidak suka, kenapa mau jadi kekasihnya?” Chanyeol kembali mengajukan pertanyaan.

Liv mengigit bibir sejenak. “Alasannya konyol.” Jawabnya ambigu.

“Konyol itu nama tengahku, Liv. Katakan saja.”

“Aku ingin membuatmu cemburu,” ungkap Liv malu-malu.

Chanyeol mendengus, tangannya masih sibuk memayungi Liv. “Aku tidak diprogram untuk cemburu.” Seloroh pria itu.

“Well, aku tahu. Nanti pulang dari sini, aku akan minta ayah untuk menambahkan ‘cemburu’ pada rentetan kabel yang menghidupkanmu.” Jelas Liv, masih dengan pipi bersemburat merah jambu.

“Terserah kamu yang jelas cintamu itu bakal bertepuk sebelah tangan.” Kata Chanyeol santai. “Kayaknya kita harus berteduh. Sepertinya ada yang konslettubuhku kemasukan air.” Lanjut Chanyeol, nyengir.

“Oh yang benar saja!” Pekik Liv. Gadis itu segera menarik Chanyeol untuk melangkah. “Chanyeol dingin, aktifkan sensor pemanasmu, dong.” Imbuh Liv.

Chanyeol mengangguk, ia menyampirkan jaketnya pada kepala Liv. Pria itu menarik si gadis ke dalam pelukan. Tubuh Chanyeol beranjak menjadi merah mudamemberikan kehangatan pada Liv.

“Kamu benar-benar robot paling hangat.” Kata Liv sambil menarik sudut bibir membentuk senyum manis, seakan dirinya tidak pernah menangis.

“Favoritmu?” tanya Chanyeol.

Liv mengecup pipi Chanyeol. “Tentu saja.” Tawa mereka menutup acara hujan-hujanan, melupakan kesedihan.

-oOo-

  1. Awalnya gak kepikiran mau bikin sequel Robotic. Tapi, tiba-tiba waktu bikin daftar isi laporan jadi kepikiran Chanyeol (hehehehe).
  2. Btw, aku buatnya ini 15 menit. Belum aku baca ulang, nanti pagi aku revisi lagi kalau ada yang typo. Makasih <3.
  3. Silahkan tinggalkan jejak kalian melalui komentar di sini
